Situs berita online Green News!

Rabu, 11 Mei 2016

Surat Pembaca Penipuan Melalui SMS dan Telepon

   
penipuan sms dan telepon

       Anda pernah mendapat sebuah sms atau telepon yang mengatasnamakan sebuah instasi ternama. Anda diinformasikan mendapatkan sebuah Hadiah dengan alasan Undian nomer ponsel. Siapapun pasti sangat bahagia mendengar mendapatkan Hadiah, apalagi dengan hadiah jutaan rupiah.

      Namun, dalam proses pengambilan hadiah Anda dituntut untuk mengirim sejumlah uang untuk biaya administrasi dsbgnya. Apabila orang awam yang mendengar itu, pasti langsung mencari uang dengan berbagai cara dan mentransfernya. Akhirnya, hadiah yang dijanjikan tidak kunjung datang. Uang transferan melayang dan hadiah pun tidak ada.

      Ini salah satu bentuk penipuan yang marak terjadi sekarang, maka dari itu lebih baik Anda membuat sebuah surat pembaca untuk dikirim ke salah satu Media Cetak. Penulis pun pernah mengalami bentuk penipuan tersebut dari dua operator. Namun, karena penulis tahu itu bentuk penipuan yang pada kejadiannya dia menyuruh untuk transfer pukul 00:00, tanpa melihat kondisi.

      Penulis pernah membuat Surat Pembaca di salah satu media cetak, akhirnya di terbitkan dan pihak operator menghubungi memberitahu bahwa itu memang benar bentuk penipuan. Operator tidak pernah membuat sebuah sms hadiah kepada konsumen dengan menggunakan nomer ponsel. Apabila menggunakan no ponsel itu adalah Penipuan.

Berikut Penulisan Surat Pembaca :

Penipuan Melalui SMS dan Telepon

Hati – hati dengan penipuan melalui sms dan telepon dari nomor telepon yang tidak dikenal. Lebih baik dicari dahulu kebenaran dari yang mereka katakana sebelum senang karena mendapat hadiah. Di Bulan ini saya mendapat penipuan hadiah melalui sms dan telepon.


Pertama dari nomor +6282243366137 berisi “Surat keputusan Resmi PT.M-KIOS, Anda terpilih sebagai pemenang ke4No Pin;(ijih76k79) info cek pin anda di;www.kejutan-ptmkios-2015.blogspot.com”.


Kedua 085747708746 ini adalah nomor yang memberitahu saya, bahwa “rekening anda dapat cek tunai 27jt dari BRI kode triple cek Anda (02599875) silahkan cairkan, supaya lebih jelas klik www.rejeki-britama-2015.blogspot.com”.


Ketiga melalui telepon ke nomo XL saya, ini no yang memberitahukan bahwa saya salah satu pemenang undian +62817228946. Saya menelpon kembali nomor tersebut namun tidak di pernah di jawab.


Kedua link di atas saya cek, ternyata mendapatkan hadiah 100juta dri PT M-KIOS. Namun banyak persyaratan untuk pengambilan hadiah. Saya disuruh untuk mengirim uang 500ribu kepada Drs.AHMAD SUDARNO dapat melalui rekening dan mengisi pulsa 100rbu 5kali. Tidak cepat percaya, saya menelpon call center telkomsel, menyatakan bahwa itu adalah penipuan. Saya mencari tahu tentang alamat di link, ternyata sms yang sama juga ada dan memang penipuan.


Sms kedua saya tidak ada informasi yang jelas, maka dari semua sms dan telepon diatas adalah penipuan. Saya kecewa dengan penipuan yang marak terjadi, karena mengatasnamakan sebuha instansi. Kepada pihak Kepolisian segera tindak pelaku yang membuat dan menyebarkan sms tidak jelas diatas. Dan kepada pihak Bank BRI segera bertindak juga, apabila memang benar saya mendapat hadiah berikan informasi yang benar. Apabila memang salah, tolong bertindak atas kesalahan diatas. Karena sangatkan mengganggu apabila mendapatkan penipuan – penipuan hadiah yang mewah.


Sri Wenda/Mahasiswa UIN SGD Bandung
Jalan Raya Manisi no 7 RT 03 RW 10 Kelurahan Cipadung Kecamatan Cibiru Kabupaten Bandung
Hanya Untuk Redaksi
No telepon 087827841402 an Sri Wenda



Dikirim ke KompasJabar (4/3/2015)



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ordered List

Sample Text

Definition List

Theme Support