Situs berita online Green News!

Rabu, 11 Mei 2016

Contoh Penulisan Feature Sosos Mahasiswa Berprestasi

Cantik, Menarik dan Berkarakter


            Televise dinyalakan untuk melihat berbagai informasi nasional dan internasional. Sinetron dan film kartun dia hiraukan. Seperti Remaja yang selalu menonton sinetron tetapi lebih baik menonton berita. “astagfirullah” dia ucapkan. Ternyata dia kaget melihat berita tentang dokter yang melakukan suntik silicon di toilet mall.


            Sudah terlihat bahwa seorang Dokter gadungan melakukannya. Dokter yang memiliki surat ijin telah meiliki ruang praktek.  “sudah tahu itu dokter gadungan, ko mau sih ibu – ibu itu melakukan operasi suntik silicon di wajah?” kata dia, berbicara sendiri didepan televise.


            Perempuan yang memiliki keindahan pada kulit wajahnya, membuat perempuan lain iri ingin memiliki wajah seperti Dia. Perempuan biasa merasa tidak percaya diri dengan adanya jerawat merah di wajahnya. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan si kuman merah.


            Adanya si kuman merah, Perempuan merasa tidak percaya diri dihadapan pasangannya. Kadang kali tidak pernah keluar rumah karena ada si kuman merah. Perempuan dituntut untuk cantik, tetapi cantik alami adalah yang paling indah dimata kaum laki – laki.


            Untuk menjaga wajah dari si kuman merah dan terlihat putih. Perempuan memakai berbagai prodak kecantikan. Prodak kecantikan dari iklan televise, instagram, facebook, dan media sosial lainnya. Pintar dalam memilih prodak wajah sangat bermanfaat untuk wajahnya. Tidak pintar memilih, alhasil wajah akan ada si kuman merah.


            Kesalahan perempuan memang tidak selektif memilih prodak kecantikan. Prodak kecantikan diluaran yang ada diwarung dan online, belum tentu cocok pada wajahnya. Apabila tidak cocok wajahnya merah mengelupas dan berjerawat. Prodak kecantikan tersebut mengandung bahan kimia (merkuri).


            Perempuan bisa melakukan dua cara untuk bisa tampil putih, bersih, dan terhindar dari jerawat. Memakai prodak alami dan memakai prodak dari dokter. Prodak alami menggunakan bengkuang untuk memutihkan.


            Bisa juga memakai lemon dan madu untuk menghindari dari jerawat.
Menurut pendapat dia “sebenarnya dengan prodak alami pun, kita sudah memiliki wajah yang di idamkan. Tetapi harus sabar menunggu hasilnya, karena hasilnya tidak instan membutuhkan beberapa waktu apabila rutin melakukannya”


            Prodak bengkuang yang praktis digunakan sudah ada di indomart. Dia mencobanya setiap 2minggu sekali untuk memutihkan wajahnya. Prodak bengkuang cocok untuk jenis wajah normal, berminyak dan berjerawat. Hasilnya pun sudah terlihat ketika mencobanya, bersih dan terlihat bersinar.


             Wajah normal yang dia miliki terhindar dari minyak dan jerawat mudah memakai prodak apapun. Dia memakai prodak kecantikan dari Wardah. Sebab, ketika memakai prodak tersebut sangat cocok untuk wajahnya. Sebelum memakai wardah, dia memakai ponds dan latulip. Untungnya semua prodak tersebut cocok pada wajahnya, jadi tidak terlalu khawatir dalam pemakaiannya.


             Remaja sekarang yang dia lihat banyak memakai prodak kecantikan yang berlebihan. Remaja memiliki wajah yang bagus dan lebih bagus memakai prodak yang semestinya untuk remaja. Apabila menginginkan hasil yang instan banyak remaja dan ibu – ibu yang memakai prodak pemutih wajah yang murah. Prodak pemutih wajah tersebut dalam jangka panjang akan membuat kulit bercak hitam.


             Apabila menginginkan prodak dari dokter kecantikan, lebih selektif mencari Dokter yang sudah memiliki surat ijin dari Dinas Kesahatan. Serta prodak yang dihasilnya memiliki surat BPOM. Dokter pun memiliki ruang praktek yang bebas dari kuman dan bakteri.


             Selain memiliki wajah yang putih terhindar dari si kuman merah. Dia memilki rambut panjang dan bentuk badan yang ideal. Perawatan kecantikan yang dia lakukan, hanya memakai prodak saja. Untuk perawatan datang ke Dokter jarang dia lakukan. Sebab, dia memiliki segudang kesibukan menjadi mahasiswa.


             Dia baru menjadi Sarjana Informasi jurusan Hubungan Masyarakat (HUMAS) di Universitas Padjajaran Bandung 2015. Segudang kesibukan berawal semenjak dia duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).


             Pada kelas XI SMA, dia mengikuti ajang Mojang Jajaka Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Dia terpilih menjadi juara dengan Kategori Mimitran Persahabatan. Paling utama kegiatannya mempromosikan budaya parawisata Kabupaten Sumedang. Tentang tarian – tarian sunda dan pertemuan antar daerah. Setelah terpilih,


             Dia sering mengikuti fashion show di Kota Bandung. Ketika Kuliah pun, mengikuti Fashion Show Kebaya Pengantin, Fashion Show Kebaya Sunda, dan Fashion Show Busana Muslim.
Di kampus dia aktif menjadi anggota BEMJ dan HIMA. Sering mengadakan dan mengikuti acara Diskusi.


             Dikusi di kampus dan kota Sumedang, Diskusi kampus pernah mengikuti  “Kompetisi Public Relession Se-Indonesia” pada tahun 2013, dengan tema Perkembangan Kepimpinan Wanita.
Dia pun pernah menjadi pemateri pada Diskusi pada kuliah umum HUMAS, dengan tema  “wanita di dunia karier”.


              Selain Diskusi kampus, mengikuti Paguyuban Sumedang. Peguyuban Sumedang terdiri dari mahasiswa Unpad Bandung, Cirebon, dan daerah lainnya. Mereka berkumpul mengadakan acara diskusi di Sumedang.


              Pengalaman yang dia lakukan selama menjadi seorang mahasiswa. Membuat dia semakin peduli akan pengajaran kemandirian wanita dalam menjadi mahasiswa. Dengan mahasiswa yang aktif berorganisasi di kampus dan diluar kampus.


              Pengetahuan yang dia dapatkan menjadi bertambah. Perempuan cantik, pintar dan memiliki karakter berbeda dengan perempuan lain. Menjadi sorotan kaum laki – laki, namun dengan kepintaran yang dia miliki persoalan laki – laki begitu dia hiraukan.


               Dia berasal dari daerah sunda, di kota Sumedang lahir pada 8 Januari 1994. Anak Tunggal dari ibu dan ayah yang sangat mencintainya. Dengan nama yang indah dia miliki yaitu Wilia Yusup Hardi.





Penulis : Sri Wenda
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ordered List

Sample Text

Definition List

Theme Support