Situs berita online Green News!

Selasa, 10 Mei 2016

Berbahaya, Daging dan Sirip Ikan Hiu Dikunsumsi

Berbahaya Konsumsi Daging dan Sirip Ikan Hiu
Ikan tekenal dengan kandungan lemak yang sehat seperti kandungan omega 3, namun beberapa ikan ini justru lebih banyak kandungan yang tidak sehatnya.

Karena kelezatannya, ikan jenis ini ditangkap secara berlebih, teancam punah sehingga menganggu ekosistem laut yang nantinya berdampak buruk bagi kehidupan

Walau terkenal dengan kelezatannya, namun kondisi laut yang tercemar membuat ikan ini benar - benar dapat berakibat buruk bagi kesehatan Anda, yaitu Daging dan Sirip Ikan Hiu.

Selain terancam punah akibat penangkapan berlebihan para nelayan, ekosistem laut juga menjadi terganggu akibat minimnya predator puncak seperti hiu, daging hiu dinilai semakin tidak sehat untuk dikonsumsi.

Menurut laporan CNN sejak 20 tahun yang lalau, tingkat merkuri dalam ikan hiu dapat menyebabkan hilangnya koordinasi, kebutaan, dan bahkan kematian. Terlebih, tingkat merkuri pada daging hiu dinilai semakin meningkat akhir - akhit ini. Seperti dilansir dalam artikel kompas

Para ilmuwan berpikir bahwa hal tersebut terjadi karena hiu bisa menumpuk merkuri di dalam tubuh mereka melalui ikan kecil yang dimakan.

"Apa yang kami temukan ialah sepertiga dari 124 hiu yang diteliti memiliki tingkat merkui yang sangat tinggi melebihi batas normal yang direkomendasikan Foof and Drug Administration," kata Robet Hueter, direktur Mote Marine Laboratory's Center for Shark Research.

Sebuah laporan tahun 2004 rekomendasi EPA ialah : "Jangan makan hiu, ikan todak (Swordfish), king mackerel atau tilefish karena mengandung kadar merkuri yang tinggi."

Baca artikel selanjutnya tentang Tiga Jenis Ikan yang Berbahaya untuk dikonsumsi yaitu Tuna










sumber : health.kompas.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ordered List

Sample Text

Definition List

Theme Support