Situs berita online Green News!

Kamis, 19 Mei 2016

3 Bulan Perbaiki Sarana Untuk Kebun Binatang Bandung

3 Bulan Perbaiki Sarana Untuk Kebun Biantang Bandung

Yayasan Magasatwa Tamansari, pengelolaan Kebun Binatang Bandung, diberikan waktu tiga bulan untuk memperbaiki sarana dan prasarana hewan yang rusak atau tidak layak.

"Kami sudah sepakat (dengan pengelola), tiga bulan ke depan kita melakukan apa. Tim dokter akan melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut pada hewan dan tim bonbin harus bebenah diri memperbaiki sarana kandang untuk layak bagi satwanya," ujar Sekjen Persatuan Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Kamis (19/5/2016).Dilansir dari detikcom

Untuk perbaikan sarana dan prasarana hewan, BKSDA Jabar akan dilibatkan. Tony juga meminta warga ikut memantau bersama. "Mari kita bersama - sama membuat Bonbin jaya lagi. Pada 2011 Bonbin dapat predikat B, itu sangat baik. Kita harus memulihkan citra itu kembali," kata Tony.

Sementara itu Dokter Hewan Taman Safari Bongot Huaso Mulia, meminta pengelola juga segera mencari dokter hewan yang satu tahun terakhir tidak ada,"Kami menganjurkan dokter hewan segera ada," tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Marga Satwa Kebun Binatang Bandung Dadang Danu Mihardja menyatakan pihaknya siap melaksanakan apa yang telah disepakati. "Kita akan mendahulukan hal yang prioritas," katanya.

Sebelumnya Tony menyatakan Kebun Binatang Bandung aman dikunjugi. Dari hasil pemeriksaan tim dokter hewan, tidak ditemukan penyakit yang membahayakan dari hewan yang bisa menularkan kepada manusia. Namun, khusus untuk kandang gajak, pengunjung hanya bisa melihat dari radius 50 meter.

Kebun Binatang Bandung menjadi sorotan setelah kematian gajah Yani pada 11 Juni lalu. Pengelola dituding membiarkan Yani sekarat selama sepekan tanpa diobati. Hingga saat ini belum diketahui penyebab kematian Yani. Hasil autopsi gajah Yani baru diketahui tiga bulan mendatang.









sumber :detikcom



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ordered List

Sample Text

Definition List

Theme Support